Info Tempat Wisata, Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner Indonesia

Tuesday, April 28, 2015

Bangko-Bangko/ Desert Point Wisata Lombok Surfing Mancing

Bangko-Bangko/ Desert Point Wisata Lombok Surfing Mancing. Pulau Lombok terkenal dengan berbagai wisatanya, kali ini kami akan sajikan info obyek wisata di Lombok yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Lombok Barat. Selain tempat wisata di Lombok yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi atau liburan bersama keluarga, kami akan mengulas tentang wisata kuliner di Lombok Barat, bagaimana cara kesana menuju lokasi wisata lengkap dengan info hotel atau penginapan di Lombok Barat Lombok yang terdekat dengan obyek wisata yang anda kunjungi tersebut.

Bangko-Bangko/ Desert Point Wisata Lombok Surfing Mancing

Bangko-Bangko atau desert point adalah kawasan pantai yang eksotis di Nusa tenggara Barat yang sangat cocok dijadikan tempat surfing atau berselancar, memancing, dan tracking ditepi pantai. Bangko-Bangko terletak di desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Keindahan pantai di kawasan wisata bangko-bangko semakin lengkap dengan air laut yang jernih. Pasir putih menghampar di sepanjang pantai semakin terlihat indah dengan background perahu nelayan yang berjejer dan berwarna-warni indah sekali.

wisata lombok, wisata bangko-bangko lombok, desert point

Pantai pemalikan bangko bangko #beach #lombok 

Masyarakat disini ramah dan terbuka. Kawasan wisata Bangko-Bangko Lombok merupakan salah satu tujuan wisata di Lombok yang banyak digemari oleh wisatawan mancanegara karena disini turis dapat berselancar (surfing) dengan dukungan ombak yang besar, panjang, dan sambung-menyambung sehingga cocok bagi peselancar ahli.

Hal ini mengakibatkan Pantai Bangko-Bangko selalu ramai dengan turis asing maupun lokal yang ingin menjajal kemampuan mereka di ombak pantai ini. Beberapa resort yang terdapat di Lombok juga memanfaatkan keganasan ombak pantai dengan menyediakan paket surfing di pantai Bangko-bangko.

Bagi para pecinta Surfing / selancar, salah satu spot point yang paling terkenal di Indonesia adalah Desert Point alias Bangko-bangko.

bangko-bangko lombok, surfing lombok, desert point lombok

Di Bangko-bangko juga terdapat beberapa spot bagus yang dapat dijadikan tempat memancing bagi para mancing mania. Ikan-ikan berukuran besar seperti tuna bisa didapatkan dengan mudah hanya dengan berlayar dan memancing di titik-titik tersebut. Biasanya, para pemancing menyewa kapal dari pantai Ampenan untuk menyalurkan hobi memancing mereka.
Mereka yang tidak betah berlama-lama dengan memancing tetap dapat menyantap ikan laut yang nikmat. Para nelayan yang tinggal di sekitar pantai biasanya menjual hasil tangkapan mereka di pasar dadakan yang selalu ramai. Jika beruntung pada bulan-bulan tertentu yaitu Juli dan Agustus para nelayan disini dapat menangkap hingga 1000 ekor ikan tongkol dalam waktu sehari dan dijual sekitar 20-25 ribu untuk 5 ekor ikan tongkol, cukup murah.

Di Bangko-bangko juga terdapat tempat untuk penjelajahan darat. Taman wisata Bangko-bangko bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai tracking. Di Taman wisata ini dapat ditemukan tanaman-tanaman yang biasa tumbuh di pantai seperti Bruguiera, Rubiceae, Pandanaceae, dan Soneratiaceae. Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan tanaman hutan dataran rendah seperti bajur, kesambi, dan waru. Selain flora yang disebutkan sebelumnya, beberapa fauna yang terdapat disini adalah elang bondol, ayam hutan, koakiau, dan elang laut. Uniknya, di dalam rerimb

Bangko-Bangko/ Desert Point Wisata Lombok Surfing Mancing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment