Info Tempat Wisata, Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner Indonesia

Tuesday, April 28, 2015

Tempat Wisata di Senggigi - Wisata Lombok

Tempat Wisata di Senggigi - Wisata Lombok. Lombok terkenal dengan berbagai wisatanya, kali ini kami akan sajikan info obyek wisata di Lombok yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Senggigi. Selain tempat wisata di Lombok yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi atau liburan bersama keluarga, kami akan mengulas tentang wisata kuliner di Senggigi, bagaimana cara kesana menuju lokasi wisata lengkap dengan info hotel atau penginapan di Senggigi Lombok yang terdekat dengan obyek wisata yang anda kunjungi tersebut.

Senggigi berada di Lombok Barat yang merupakan pusat pariwisata di Lombok. Pemandangan yang disajikan pun sungguh mempesona karena diapit oleh lembah dan menghadap langsung ke laut sehingga menampilkan panorama atau view yang sangat indah. Dengan pantai pasir putih dan kejernihan air laut pulau Senggigi akan membuat kenangan tak terlupakan di pulau Lombok.

Karena merupakan pusat wisata Lombok, maka di Senggigi sudah banyak sarana dan prasarana mulai dari penginapan, fasilitas wisata, maupun kuliner yang dapat dijadikan oleh-oleh Senggigi.

Cara Menuju Ke Senggigi Lombok

Ketika tiba di bandara Selaparang Mataram, anda bisa menggunakan paket wisata Lombok di area bandara. Atau anda bisa memutuskan untuk berjalan sendiri menggunakan taksi dan berjalan ke barat sejauh kurang lebih 8 KM.

Sepanjang perjalanan menuju Senggigi anda akan menjumpai banyak transportasi tradisional bernama Cidomo yang digunakan masyarakat sekitar untuk mobilisasi sehari-hari karena belum terjangkau kendaraan beroda empat. Selain itu pastikan anda melewati pasar tradisional Ampenan (Kebon Roek) yang merupakan pasar terdekat dari Senggigi.

Obyek Wisata di Senggigi Lombok

Setelah perjalanan sudah 15 menit, perjalanan yang berkelok dan aroma segar laut Senggigi akan anda jumpai dan anda juga akan melintasi Makam Keramat, setelah itu, anda akan menemui Pura Batu Bolong yang berupa pura menjorok ke laut. Setelah melewati Pura Batu Bolong anda akan langsung masuk ke wilayah Senggigi yang terkenal dengan pasir putihnya.

Jika waktu tidak kesorean, anda mempunyai waktu melanjutkan perjalanan melewati senggigi menuju Desa Mangsit yang menyajikan pemandangan laut paling cantik dengan berbagai pohon kelapa yang tumbuh sbur disana, saran kami jangan lupa abadikan setiap perjalan anda karena pemandangannya yang bagus.

wisata lombok, wisata pantai senggigi lombok, wisata pantai lombok

Paket Wisata Lombok dan Telepon Taksi di Senggigi

Jika anda sudah menginjakkan kaki di Bandara, di pintu kedatangan bandara ada bisa menjumpai konter-konter informasi yang menyediakan paket wisata Senggigi. Sedangkan jika berminat untuk jalan-jalan sendiri menggunakan taksi tersedia dua pilihan taksi yaitu Lombok Taksi di nomer (0370) 627000 atau Lendang Express Taksi (0370) 644444.

Selain menggunakan paket wisata Lombok, anda juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata setempat dan juga bisa menyewa mobil dari pemandu tersebut lengkap dengan sopirnya. Pilihan lain yang dapat anda gunakan adalah dengan menyewa motor atau juga bisa menggunakan jasa ojek sekalian disuruh menunjukkan obyek wisata Senggigi atau sesuai dengan arahan anda. Coba untuk menikmati keindahan pasir putih pulai ini ya..
Wisata Kuliner di Senggigi Lombok Jika anda ingin merasakan Pizza Itali yang terbuat dari kayu bakar, silahkan mampir di Cafe Alberto yang berlokasi di sebelah timur Senggigi dan Cafe Lotus yang berlokasi di Pasar Seni yang langsung berhadapan dengan pantai.

Selain itu anda juga bisa menikmati makanan lokal khas Senggigi di tempat makan Cak Poer yang buka dari jam 7 MALAM waktu setempat sampai larut yang berlokasi di samping Kantor Pos depan Bank BNI. Dan untuk makanan 24 jam anda bisa datang ke Rumah Padang yang berlokasi di depan Taman Restaurant.

Kuliner di Senggigi juga terdapat makanan kaki lima yang banyak dijumpai di warung pinggir jalan. Anda bisa memilih sesuai selera karena disini terdapat banyak pilihan dengan tempat yang bersih dan suasana cukup nyaman.

Untuk pernak-pernik sebagai oleh-olhe khas Senggigi bisa dijumpai disekitaran Kantor Pos yang berlokasi di sebelah Lombok Intan Village Hotel

Sarana umum dan Informasi di Senggigi Lombok

Di sebelah Puri Saron Hotel Kerandangan juga terdapat puskesmas serta Puskesmas Meninting yang berjarak 10 menit dari Senggigi menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Untuk fasilitas ATM banyak tersedia di Senggigi, anda bisa menjumpainya di deretan mini market depan kantor pos di sebelah Lombok Intan Village Hotel tadi. Anda akan menjumpai banyak ATM misalnya ATM BCA, ATM MANDIRI, ATM BRI dan ATM BNI. Untuk bank yang tidak anda jumpai anda bisa menggunakan ATM bersama.

Kantor Polisi terletak di pasar seni dekat dengan hotel Sheraton Senggigi, untuk layanan telepon anda bisa mengunjungi wartel Millennium Intertnet sekaligus bagi anda yang berminat untuk mencari warnet dan Hotspot voucher bagi yang membawa laptop. Sedangkan untuk masalah pulsa HP anda bisa temukan di sepanjanjang jalan Senggigi.

Hotel dan Penginapan di Senggigi

Ada banyak penginapan dan Hotel di Senggigi, salah satu yang terkenal adalah Senggigi Beach Hotel (bintang 4 dan dekat pantai, cocok jika ingin pagi-pagi anda ingin menikmati suasana matahari terbit melintasi horizon pantai). Ada juga Puri mas Bontique dan Holiday resort yang letaknya berada di pusat kota. Apabila anda sedang backpacker dan ingin mencari tempat penginapan murah di Senggigi cobalah melihat Daftar Penginapan Murah di Lombok untuk Backpacker

Tempat Wisata di Senggigi - Wisata Lombok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment