Info Tempat Wisata, Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner Indonesia

Monday, May 25, 2015

Wisata Hore: 7 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bukan Mall

Wisata Hore: 7 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bukan Mall. Hai halo pecinta wisata Jakarta! Bagi anda yang ingin menjadikan Jakarta Selatan sebagai obyek wisata untuk liburan atau rekreasi bersama keluarga kami sajikan daftar tempat wisata jakarta selatan wajib kunjungi.

Selain wisata, Jakarta juga terkenal dengan macetnya oleh karena itu bagi anda yang berlibur, rekreasi atau berwisata ke Jakarta, anda harus pandai memilih rute, tujuan wisata, dan penginapan di Jakarta. Jakarta sebagai ibukota cakupan wilayahnya sangat luas sehingga wisata Jakarta kami bagi menjadi :

  1. Wisata di Jakarta Utara
  2. Wisata di Jakarta Selatan
  3. Wisata di Jakarta Timur
  4. Wisata di Jakarta Barat, dan 
  5. Wisata di Jakarta Pusat.
Selain mall modern, di Jakarta Selatan terdapat banyak objek tempat wisata yang menarik dan sayang sekali jika anda lewatkan untuk mengunjunginya.. Kami catat wisata murah di Jakarta Selatan bukan mall yang dekat, murah tidak mahal, dan wisatanya hore tentunya. Berikut adalah daftar 7 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bukan Mall yang dapat dikunjungi:

Jakarta Selatan terkenal dengan berbagai wisatanya, kali ini kami akan sajikan info obyek wisata di Jakarta Selatan yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Jakarta. Selain tempat wisata di Jakarta Selatan yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi atau liburan bersama keluarga, kami akan mengulas tentang wisata kuliner di Jakarta Selatan (KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR).

Wisata Hore: 7 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bukan Mall

1. Kebun Binatang Ragunan (Ragunan Zoo)

ragunan zoo jakarta ragunan zoo ragunan zoo website ragunan zoological gardens ragunan zoological park schmutzer primate center jakarta kebun binatang jakarta jakarta zoo map
Alamat Kebun Binatang Ragunan di: Jl. R.M. Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.. Ragunan zoo atau Kebun Binatang Ragunan teeletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, merupakan kebun binatang pertama di Indonesia dan sudah ada mulai tahun 1864. Dengan luas 140 Hektar, Kebun Binatang Ragunan memiliki koleksi satwa lebih dari 3500 ekor, dan 90% diantaranya merupakan satwa asli Indonesia. Disini juga terdapat Pusat Primata Schmutzer yang merupakan pusat pelestarian primata terbesar di dunia.

Di Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan, Anda tak usah khawatir kepanasan karena suasananya sejuk dengan adanya pohon-pohon besar yang rimbun di kompleks kebun binatang. Nuansa alam hutannya mirip dengan Kebun Raya Bogor. Fasilitas lain yang terdapat di Kebun Binatang Ragunan adalah: Taman Satwa Anak, Pusat Informasi, Taman Perahu, dan Rakit Wisata.

2. Taman Anggrek Ragunan

taman anggrek ragunan, anggrek ragunan, taman anggrek ragunan,  harga taman anggrek ragunan
Alamat lokasi Taman Anggrek Ragunan Jakarta Selatan berlokasi sekitar 200 meter di sebelah kiri pintu masuk utama Kebun Binatang Ragunan. Taman Anggrek Ragunan ini sendiri sudah buka sejak tahun 1973. Bagi anda pecinta anggrek silahkan kunjungi Taman Anggrek Ragunan. Disana anda akan menjumpai lebih dari 5.000 spesies anggrek dari sekitar 30.000 spesies anggrek yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Mulai dari anggrek langka dan anggrek hasil persilangan seperti anggrek grammatophyllum speciosum atau anggrek harimau juga ada disini. Bukan hanya sekedar menikmati keindahan bunga anggrek, di Taman Anggrek Ragunan Anda juga dapat mengikuti kursus budidaya anggrek, praktik persilangan anggrek di laboratorium yang ada, dan tentu saja membeli anggrek.

3. Museum Layang-Layang Jakarta Selatan

museum layang layang pondok labu, museum layang layang, museum layang layang di jakarta museum layang layang jakarta selatan
Museum Layang-layang buka pada pukul 09.00 – 16.00 setiap hari dan tutup pada hari Libur Nasional. Alamat Museum Layang-Layang Jakarta berlokasi di Jl. H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Museum Layang-layang ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dengan koleksi layang-layang sekitar 6000 lebih dari layang-layang berbagai negara misalnya dari dari Belanda, Jepang, Tiongkok, Vietnam, dan lainnya museum ini merupakan museum yang besar.

Layang-layang miniatur dan layang-layang raksasa. Anda juga dapat menjumpai miniatur layang-layang berukuran 2 cm, dan juga dapat melihat layang-layang raksasa bernama Megaray yang berukuran 9 x 26 m. Di Museum Layang-layang, Anda juga dapat menonton video tentang layang-layang, membuat dan melukis layang-layang, melukis payung, melukis keramik, melukis kaos, melukis wayang mini, dan juga membatik.

4. Cilandak Town Square (CITOS)

cilandak town square restaurant list cilandak town square 21 cilandak town square map cilandak town square sport center citos cilandak town square cilandak town square tenant cilandak town square angel cilandak town square apartment
Diresmikan pada tahun 2002, Cilandak Town Square (CITOS) merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan yang menjadi salah satu pusat hiburan di Jakarta Selatan untuk berbagai acara atau event Kota Jakarta.

Hampir setiap hari CITOS menyelenggarakan event-event khusus untuk kalangan tertentu. CITOS berdiri di sebuah bangunan dua lantai dengan café dan restoran di samping kanan kiri dari kedua lantai CITOS. Sementara di ujung kanannya, terdapat Matahari Department Store dan Foodmart. Anda dapat menemukan Bebek Tepi Sawah, Starbucks, Roppan, Holycow! Steakhouse by Chef Afit, Malay Village, dan berbagai restaurant merk lain.

5. Setu Babakan (Danau Babakan) Bang Pitung

wisata setu babakan alamat setu babakan setu babakan betawi peta setu babakan lokasi setu babakan setu babakan flickr setu babakan travel guide setu babakan map
Alamat Setu Babakan atau atau Danau Babakan terletak di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Seluas 30 Hektar, Setu Babakan adalah sebuah danau yang airnya berasal dari Sungai Ciliwung. Setu Babakan menjadi tempat wisata dan juga sebagai pusat Perkampungan Budaya Betawi.

Tujuannya tentu saja untuk melestarikan warisan budaya betawi. Di Setu Babakan, Anda dapat menikmati berbagai kuliner khas Betawi, seperti kerak telor, soto betawi, es duren, bir pletok, dan sebagainya. Ada berbagai kesenian khas Betawi seperti Lenong, Tanjidor, Tari Topeng, Gambang Kromong, dan Marawis. Anda juga dapat melihat rumah khas Betawi dan selain menikmati wisata budaya, di Setu Babakan tersedia juga wisata air seperti bermain perahu dan memancing.

6. Kemang Food Festival

kemang food festival kemang raya kemang bars food fest kemang
Alamat Kemang Food Festival berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 19, Bangka, Kemang Prapatan, Jakarta Selatan. Jika Anda ingin menikmati wisata kuliner di Jakarta Selatan ini, sebaiknya Anda datang mulai pukul 5 sore hari. Dan di akhir pekan, Kemang Food Festival akan sangat ramai dipadati pengunjung.

Kemang sudah dikenal sbg tempat hiburan malam, jg satu pusat kuliner yang wajib Anda kunjungi, Kemang Food Festival. Menikmati Wisata Kuliner di Jakarta Selatan dapat dilakukan malam hari disini karena biasanya lokasi ini ramainya luar biasa (baca: macet), Di malam hari, kawasan Kemang menjadi kawasan kongkow yang asyik bagi kaum muda urban.

Kemang Food Festival ini menyajikan kuliner dengan konsep desain mirip food court, namun dengan konsep yang lebih asri, seperti di teras rumah. Anda dapat menikmati makanan dengan beratapkan langit malam, sembari mendengarkan gemericik air mancur dan tentu saja musik. Menu makanan yang ada di Kemang Food Festival ini pun cukup lengkap, mulai dari menu lokal sampai internasional.

7. Pasar Santa Jakarta Selatan

alamat pasar santa pasar santa kios pasar santa jaksel pasar santa kebayoran pasar santa map pasar santa dimana pasar santa lantai 2 pasar santa instagram
Alamat Pasar Santa Jakarta terletak di di Jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan yang sedang happening belakangan ini adalah Pasar Santa yang merupakan pasar tradisional dan sudah sempat sepi ini menjelma menjadi tempat nongkrong baru anak-anak muda.

Surga makanan di Pasar Santa, tempat nongkrong di #Jakarta
Tongkrongan itu sendiri berada di lantai dua (alias Lantai 1 Pasar Santa). Di Lantai 1, Anda dapat menjumpai food court Pasar Santa dengan begitu banyak kios makanan. Bila selama ini Anda terbiasa hangout di mall yang sejuk berpendingin ruangan, maka di Pasar Santa Anda akan mendapatkan pengalaman kuliner yang berbeda.

Beberapa kuliner unik yang bisa Anda jumpai di Pasar Santa adalah: Papricano yang menyediakan makanan Meksiko seperti Burito, Taco, dan Quesadillas; Geram yang menjual Burger Ramen, Bar-Na-Na yang menjual pisang yang dilumuri coklat dan meises; Warung Kopi Gayo: Claypot Popo, dll.

Wisata di Jakarta Selatan sangat menarik bukan? Demikian sekelumit informasi mengenai 7 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bukan Mall di Jakarta. Jika  artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman Anda di media sosial untuk memperkenalkan dan juga memajukan wisata lokal Indonesia. Jika ada infromasi yang kurang atau keliru, jangan sungkan untuk kontak kami atau tinggalkan komentar di Facebook dan Komunitas Google+ Wisata Indonesia Terbaru. Terimakasih dan Selamat berwisata.

Wisata Hore: 7 Tempat Wisata di Jakarta Selatan Bukan Mall Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment