Info Tempat Wisata, Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner Indonesia

Friday, May 22, 2015

Wisata Air Terjun Sendang Gile Rinjani - Wisata Lombok

Wisata Air Terjun Sendang Gile Rinjani - Wisata Lombok. Air Terjun Sendang Gile Lombok lokasinya ada di kaki Gunung Rinjani yaitu di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Ada dua jalur yang yang dapat dilewati untuk mencapai air Terjun Sendang Gile Lombok ini. Pertama via Pusuk (Pusuk Pass), dan jalur kedua dapat melewati Senggigi yang memerlukan waktu yang cukup lama.

Senaru, Bayan, Lombok terkenal dengan berbagai wisatanya, kali ini kami akan sajikan info obyek wisata di Senaru, Bayan, Lombok yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Rinjani. Selain tempat wisata di Senaru, Bayan, Lombok yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi atau liburan bersama keluarga, kami akan mengulas tentang wisata kuliner di Rinjani, bagaimana cara kesana menuju lokasi wisata lengkap dengan info hotel atau penginapan di Rinjani Senaru, Bayan, Lombok yang terdekat dengan obyek wisata yang anda kunjungi tersebut.

Wisata Air Terjun Sendang Gile Rinjani - Wisata Lombok

Cara Ke Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep

Bagi anda yang melewati jalur Pusuk, sepanjang perjalanan Anda akan melihat berbagai pemandangan sawah dan hijaunya gunung-gunung serta berbagai tumbuhan hijau. Disamping itu anda juga akan melewati jalan berkelok dan menanjak hingga mencapai puncaknya Pusuk. Di Puncak Pusuk terdapat daerah wisata dan disini sepanjang jalan Anda akan mendapati monyet-monyet kecil berkeliaran di jalan yang anda lewati.

Bagi anda yang memilih jalur Senggigi, akan lebih lama menghabiskan waktu karena jarak tempuh lebih jauh jika dibandingkan dengan jalur Pusuk. Ketika melewati Senggigi pemandangan di jalur ini bukanlah pegunungan, akan tetapi pantai. Ada beberapa pantai yang akan dilewati disini, mulai dari Pantai Meninting, Pantai Batu Bolong, Pantai Senggigi, Kerandangan, dan Malimbu. Serta melewati 3 pulau gili eksotis di Lombok (Gili Menu, Gili Air dan Gili Trawangan).

air terjun sendang gile keindahan di rinjani wisata air terjun sendang gile air terjun sendang gila air terjun sindanggile
Water Fall Tiu Kelep & Sendang Gile, plus tracking yg mantap untuk mencapainya ada lagi lewati Trowongan Air Bener Amazing Indonesia ini. Lombok Utara kaki Gunung Rinjani #lombokexpedition #exploreLombokIndonesia
Tidak perlu sungkan untuk melewati medan menuju Air Terjun Sendang Gila ini karena akan terbayar dengan panorama keindahan air terjun yang super indah ini (Anda pernah berwisata ke Baturraden? Seperti itulah keindahannya tetapi yang ini khas Lombok). Air Terjun ini muncul dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 30 m dengan air mengalir yang cukup besar. Di bawahnya terdapat sungai-sungai kecil sehingga pengunjung dapat bermain, mandi, berenang atau sekedar merasakan sejuknya udara pegunungan yang masih segar.

Penjalanan anda menuju gerbang Air Terjun memerlukan waktu sekitar 2 jam. Selanjutnya anda harus berjalan kaki melewati anak tangga menuruni bukit yang berjumlah ratusan yang memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk menuju ke Air Terjun Sendang Gile.

Berjarak 15 menit dari Air Terjun Sendang Gile, terdapat Air Terjun Tiu Kelep Rinjani Lombok.

Air Terjun Tiu Kelep ini, konon kabarnya tidak sengaja ditemukan oleh penduduk setempat yang sedang mengejar singa gila yang meresahkan warga desa. Orang setempat menyebut Singa gile dengan Senggang gila. Namun pelafalan senggang berevolusi menjadi sendang. Itulah sebabnya air terjun ini lebih dikenal dengan sebutan Sendang gile (Sendang gila) pada saat ini. Konon katanya, orang yang yang mandi di air terjun ini bisa menjadi awet mudah. Anda dapat percaya ini dan juga tidak.

Untuk masalah makan, anda dapat jumpai warung makan dan juga restoran yang banyak berjajar dan berdiri di sekitar lokasi wisata dengan menu aneka makanan dan minuman. Dan tentunya anda akan menikmati makanan tersebut dengan view pegunungan yang indah.

Tarif masuk di Lokasi ini sebesar Rp. 3.000. Agar tidak tersasar, Anda juga bisa menggunakan jasa pemandu oleh warga setempat dengan tarif yang bisa ditawar, tergantung kesepakatan. Selain itu, Anda akan diajak berpetualang dengan track berbeda jika menggunakan jasa pemandu atau tour guide ke Wisata Air Terjun Sendang Gile Rinjani - Wisata Lombok menjadi lebih berkesan.

Wisata di Senaru, Bayan, Lombok sangat menarik bukan? Demikian sekelumit informasi mengenai Wisata Air Terjun Sendang Gile Rinjani di Rinjani. Jika  artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman Anda di media sosial untuk memperkenalkan dan juga memajukan wisata lokal Indonesia. Jika ada infromasi yang kurang atau keliru, jangan sungkan untuk kontak kami atau tinggalkan komentar di Facebook. Terimakasih dan Selamat berwisata.

Wisata Air Terjun Sendang Gile Rinjani - Wisata Lombok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment