Info Tempat Wisata, Tempat Rekreasi dan Wisata Kuliner Indonesia

Monday, May 25, 2015

7 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hore Selain Mall

7 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hore Selain Mall. Hai halo pecinta wisata Jakarta! Bagi anda yang ingin menjadikan Jakarta Timur sebagai obyek wisata untuk liburan atau rekreasi bersama keluarga kami sajikan daftar tempat wisata jakarta timur wajib kunjungi.

Selain wisata, Jakarta juga terkenal dengan macetnya oleh karena itu bagi anda yang berlibur, rekreasi atau berwisata ke Jakarta, anda harus pandai memilih rute, tujuan wisata, dan penginapan di Jakarta. Jakarta sebagai ibukota cakupan wilayahnya sangat luas sehingga wisata Jakarta kami bagi menjadi :

  1. Wisata di Jakarta Utara
  2. Wisata di Jakarta Selatan
  3. Wisata di Jakarta Timur
  4. Wisata di Jakarta Barat, dan 
  5. Wisata di Jakarta Pusat.
Selain mall modern, di Obyek Wisata di Jakarta Timur menyajikan sejumlah lokasi wisata yang menarik diantaranya terangkum dalam 7 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hore Selain Mall berikut ini :

Jakarta Timut terkenal dengan berbagai wisatanya, kali ini kami akan sajikan info obyek wisata di Jakarta Timut yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain tempat wisata di Jakarta Timut yang cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi atau liburan bersama keluarga, kami akan mengulas tentang wisata kuliner di Jakarta Timur ini.

7 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hore Selain Mall

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

tiket masuk taman mini indonesia indah sejarah taman mini indonesia indah harga tiket masuk taman mini indonesia indah ancol dreamland taman mini indonesia indah ticket price taman mini indonesia indah jam buka taman mini indonesia indah (tmii) taman mini indonesia indah alamat
TMII adalah tempat wisata di Jakarta Timur yang paling populer yang merupakan sebuah tempat wisata di Jakarta Timur seluas 150 Hektar dengan tema budaya Indonesia, sehingga dengan mengunjungi TMII, anda dapat menikmati seluruh kebudayaan Indonesia dalam satu waktu. Anda dapat melihat berbagai jenis rumah adat, pakaian adat dan aneka tarian khas tiap daerah, dan tempat ibadah setiap agama yang ada di Indonesia.

Di Taman Mini Jakarta juga terdapat miniatur Indonesia dan berbagai jenis museum yang menarik. misalnya museum transportasi, museum listrik, museum IPTEK, museum olahraga, museum serangga, dll. TMII juga memiliki sarana rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, teater keong mas, snowbay waterpark, dan lain-lain. Di TMII pula juga memiliki koleksi berbagai taman mulai dari taman kaktus, taman anggrek, taman burung, hingga taman budaya Tionghoa.

2. Kampung China Kota Wisata Cibubur

kampung cina cibubur map kampung cina belanja wisata cibubur jawa barat cibubur kampung cina cibubur 2015 wisata kampung cina cibubur map kampung cina cibubur peta
Pada akhir pekan Kota Wisata Cibubur sangat ramai dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Kota Wisata Cibubur sebenarnya adalah berupa komplek perumahan seluas 8 hektar, namun di perumahan ini memiliki fasilitas hiburan yang unik dan menyenangkan. Salah satunya adalah fasilitas wisata belanja Kampung China Kota Wisata Cibubur.

Kampung China Kota Wisata Cibubur adalah sejenis pasar yang dibangun dengan suasana China dan menjual berbagai barang khas China dengan harga murah. Selain Kampung China, Kota Wisata Cibubur juga memiliki Kampung Jepang, Kampung Eropa, Kampung Indonesia, dan lain-lain akan tetapi tidak seramai Kampung China. Di Kota Wisata Cibubur juga terdapat tempat rekreasi anak bernama fantasy land.

3. Telaga Arwana Cibubur (TAC)

alamat telaga arwana cibubur mang engking cibubur telaga arwana cibubur mang engking telaga arwana cibubur (tac) harga tiket telaga arwana cibubur pemancingan telaga arwana cibubur lokasi telaga arwana cibubur gubug makan mang engking telaga arwana cibubur
Telaga Arwana Cibubur adalah sebuah taman rekreasi dan edukasi yang beralamat di Jalan Jambore, Cibubur. Lokasinya yang berada di dalam, membuat Telaga Arwana CIbubur ini kurang dikenal, namun sebenarnya tempat ini cocok menjadi tempat rekreasi keluarga yang cukup menyenangkan dan murah.

Mancing ikan di Telaga Arwana Cibubur.
Dengan orientasi edukatif dan kreatif, Telaga Arwana Cibubur sangat cocok untuk anak-anak. Fasilitas yang dapat anda nikmati di sini adalah restoran dengan suasana pedesaan, permainan tangkap ikan, kolam renang, permainan floating donut, wahana outbound, flying fox, kolam pemancingan, permainan ATV, rumah keramik, dan wahana bajak sawah. Tempat wisata edukasi ini cocok untuk anda yang ingin mengenalkan anak anda dengan alam sambil menambah pengetahuan.

4. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur (Buperta Cibubur)

harga sewa bumi perkemahan cibubur bumi perkemahan cibubur angker bumi perkemahan cibubur map alamat bumi perkemahan cibubur misteri bumi perkemahan cibubur peta bumi perkemahan cibubur bumi perkemahan cibubur cipayung cibubur camping land map
Alamat Buperta Cibubur berlokasi di pinggir Jl. Tol Jagorawi KM 13 dengan memiliki luas tanah sektiar 210 hektar dengan kontur hutan berbukit. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur atau Buperta Cibubur adalah alternatif tempat wisata di Jakarta Timur yang cocok untuk anda dan keluarga.

Suasana yang asri, hijau, sejuk, dan alami di Buperta Cibubur sangat cocok untuk kegiatan perkemahan dan kegiatan luar ruangan dengan jumlah orang yang sangat banyak. Anda juga dapat menikmati danau dan pemandangan yang indah serta aman dari binatang buas di Buperta Cibubur ini.

Fasilitas dan juga sarana prasarana di Buperta Cibubur yaitu paintball, lapangan sepak bola, lapangan kegiatan, taman lalu lintas, aula, air bersih, kolam renang, kolam pemancingan, permainan air di danau, penyewaan alat-alat, tenda, penginapan kamar, kafetaria, dan sarana ibadah.

5. Monumen Pancasila Sakti (Lubang Buaya)

lubang buaya taman mini indonesia indah monumen pancasila sakti monumen pancasila sakti wikipedia monumen pancasila sakti terletak di sejarah berdirinya monumen pancasila sakti latar belakang monumen pancasila sakti monumen nasional
Alamat Monumen Pancasila Sakti berlokasi di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur adalah sebuah tempat wisata sejarah yang lebih dikenal dengan nama Lubang Buaya dan merupakan monumen untuk mengenang G30S/PKI.

Konon lokasi ini sedikit angker boleh percaya boleh tidak.
Di lokasi ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, rumah penyiksaan, museum pengkhianatan PKI, pos komando, dapur, ruang teater, museum paseban, dan mobil yang dipakai pada saat G30S/PKI. Harga tiket masuk tempat ini sangat murah, hanya Ro. 5.000,- untuk dapat menikmati wisata sejarah yang menarik dan menambah pengetahuan anda.

6. Bursa Batu Mulia dan Batu Permata (Jakarta Gems Center) - Pasar Rawa Bening

jakarta gems center, rawa bening jatinegara rawa bening map wow pasar rawa bening baru lebih nyaman batu permata rawa bening pasar rawa bening jatinegara pasar rawa bening
Jakarta Gems Center, Pasar Batu Mulia Terbesar di Jakarta.
Bursa Batu Aji dan Batu Permata yang terletak di Jatinegara adalah sebuah tempat wisata belanja batu aji dan permata yang terbesar di Asia dengan lebih dari 1,300 kios.

Bursa Batu Mulia dan Batu Permata (Jakarta Gems Center) - Pasar Rawa Bening
Tempat ini tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara yang ingin berburu batu aji dan permata. Bagi yang ingin batunya digunakan sebagai bahan cincin atau perhiasan lainnya, di sini juga terdapat kios yang membuat perhiasan dari batu mulia. Selain batu-batu asli, di sini juga terdapat batu-batu tiruan.

7. Cibubur Garden Dairy (Cibugary)

wisata peternakan sapi jakarta, wisata cibugary cibubur
Alamat Cibugary Berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Pondok Ranggon Cipayung. Cibugary sering ramai dikunjungi rombongan sekolah, namun tidak masalah apabila anda sekeluarga ingin datang berkunjung, tidak harus berombongan untuk mengunjungi tempat ini. Cibubur Garden Dairy atau sering disebut Cibugary adalah tempat wisata di Jakarta Timur dengan nuansa edukatif dan sangat cocok untuk anak-anak. Di Cibugary, anda dapat melihat proses memerah sapi, dan pengolahan susunya.

Selain melihat sapi dan anak sapi, anda juga dapat mencoba memandikan sapi, memberi makan sapi, dan memerah susu sapi. Ketiga kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Di sini juga mempunyai fasilitas permainan anak-anak dan saung untuk beristirahat. Apabila anda ingin berkunjung, saran saya gunakan pakaian dan sepatu yang tertutup, karena ini adalah peternakan sungguhan. Masker juga dapat berguna untuk menghalau bau kotoran sapi.

Wisata di Jakarta Timut sangat menarik bukan? Demikian sekelumit informasi mengenai 7 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hore Selain Mall di Jakarta. Jika  artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman Anda di media sosial untuk memperkenalkan dan juga memajukan wisata lokal Indonesia. Jika ada infromasi yang kurang atau keliru, jangan sungkan untuk kontak kami atau tinggalkan komentar di Facebook dan Komunitas Google+ WISATA INDONESIA TERBARU. Terimakasih dan Selamat berwisata.

7 Tempat Wisata di Jakarta Timur Paling Hore Selain Mall Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment